Home > Info > Hak Merek Bagi Inovator Sangat Berguna Di Masa Kini

Hak Merek Bagi Inovator Sangat Berguna Di Masa Kini

September 20, 2019 Leave a comment Go to comments

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Jumain Appe telah menyatakan bahwa 6.600 pemula berpartisipasi dalam KTT Startup Indonesia 2019 di Jakarta International Expo. KTT Start-up Indonesia menyaksikan partisipasi 6.600 perusahaan baru, termasuk 1.307 perusahaan baru yang dihasilkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, kata Jumain di sela-sela acara di Jakarta, Rabu.

Start-up terlibat dalam berbagai bidang, termasuk teknologi dan informasi, makanan, kesehatan dan obat-obatan, pertahanan dan keamanan, bahan canggih, dan bahan baku. Menurut Jumain, perusahaan baru berasal dari berbagai kementerian atau lembaga seperti Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif.

Hak Merek Bagi Inovator Sangat Berguna Di Masa Kini. Ayo daftarkan merek Anda melalui jasa pendaftaran merek paten hak cipta dan desain industri. Dia menekankan bahwa Indonesia mampu menghasilkan inovasi dan inovator, yang diharapkan dapat mendukung perekonomian nasional di masa depan. Kami akan membuktikan bahwa sumber daya manusia kami tidak kalah dengan yang ada di negara maju. Kami mendorong kelahiran ekonomi milenium di masa depan, katanya. Jumain mendorong para pemula untuk terus tumbuh untuk memperluas pasar di negara ini dan menembus pasar global.

Indonesia Startup Summit 2019 dianggap sebagai upaya besar untuk membuka jaringan di antara perusahaan baru, sektor industri, dan investor. Kementerian Pariwisata telah mendorong semua agen perjalanan dan wisata yang tergabung dalam Asosiasi Agen Perjalanan dan Wisata Indonesia (ASITA) untuk bergerak maju dan mulai menggunakan platform digital untuk bisnis mereka.

Penggunaan platform digital adalah transformasi business-doing terbaik yang harus dilakukan oleh industri tur dan perjalanan negara karena hampir 70 persen wisatawan yang berkunjung ke Indonesia telah mengambil keuntungan dari layanan online untuk semua kebutuhan perjalanan mereka, kata Menteri Pariwisata Arief Yahya di sini pada hari Selasa. Menteri Pariwisata menyampaikan pernyataannya selama Rapat Kerja Nasional ASITA yang diadakan di Gedung Sapta Pesona.

Saat ini, pelanggan lebih suka menggunakan layanan online. Oleh karena itu, kita tidak bisa lagi mengandalkan layanan walk-in dan meminta pelanggan datang ke kantor agen perjalanan untuk memesan tiket dan memilih paket tur mereka, kata Menteri Arief Yahya. Dia berharap kerjasama antara operator tur dan agen perjalanan yang tergabung dalam ASITA dapat membantu meningkatkan daya saing sektor pariwisata nasional.

Kita perlu bergerak maju, dan persyaratan utamanya adalah digital. Tanpa menggunakan teknologi digital, kita tidak akan bisa maju, dan akan sulit bagi kita untuk bersaing di pasar dunia yang semakin ketat, kata Yahya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua ASITA Nunung Rusmiati atas nama industri tur dan perjalanan menyatakan penghargaan atas semua dukungan yang diberikan oleh pemerintah kepada industri, khususnya dalam upaya mengurangi tarif penerbangan.

Terima kasih kepada pemerintah untuk mendengarkan keluhan kami tentang tarif penerbangan, dan sekarang harga tiket pesawat kembali normal, katanya. Indonesia dinobatkan sebagai tujuan wisata halal terbaik di dunia berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019, mengalahkan 130 destinasi di seluruh dunia.

Categories: Info
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s